You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Talagening
Desa Talagening

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TALAGENING KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA Ayo Semangat Mbangun Desa !!!!!!

Pembinaan Administrasi dan Kas Opname Desa Talagening Semester 2 Tahun 2023

Administrator 01 Desember 2023 Dibaca 161 Kali
Pembinaan Administrasi dan Kas Opname Desa Talagening Semester 2 Tahun 2023

Administrasi Desa ditetapkan dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri 73 Tahun 2006, tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa, Peraturan Bupati Purbalingga nomor 21 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan keuangan desa didalam salah satu pasal dan ayatnya menyebutkan Pembinaan dan Pengawasan oleh Camat kepada desa dilakukan minimal 3 kali dalam setahun.

Pemerintahan Kecamatan Bobotsari melaksanakan kewajibannya untuk melakukan Pembinaan Administrasi Desa (Kas Opname) Semester II (Dua) tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 6 November s/d 30 November 2023. Semua desa di Kecamatan Bobotsari mendapatkan jadwal pembinaan tersebut.

Pada hari Selasa tanggal 28 November 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Talagening, Pemerintah Desa Talagening mendapatkan jadwal pembinaan oleh Pemerintahan Kecamatan Bobotsari yang sesuai dari jadwal yang terlampir yakni Camat Bobotsari, Sekcam, Kasi Kesra, Kasi Pemtrantibum, Kasubag Perencanaan dan keuangan, Staf Kecamatan, PD/PLD.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Aparatur Pemerintahan Desa Talagening sangat  antusias terhadap pembinaan administrasi pemerintahan Desa, adapun jenis-jenisnya sebagai berikut:

  1. Administrasi Kasi Pemerintahan termasuk Administrasi BPD.
  2. Administrasi Kasi Kesra
  3. Administrasi Pelayanan.
  4. Administrasi Kaur Kauangan dan Pengelolaan Keuangan Desa Beserta dengan Kelengkapannya
  5. Administrasi Kaur Perencanaan
  6. Administrasi Kaur Tata Usaha dan Umum
  7. Administrasi Kepala Dusun
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image