You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Talagening
Desa Talagening

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TALAGENING KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA Ayo Semangat Mbangun Desa !!!!!!

PKTD Pembukaan Jalan RW 03 - RW 05

Administrator 17 Juni 2023 Dibaca 25 Kali
PKTD Pembukaan Jalan RW 03 - RW 05

Kegiatan PKTD Pembukaan Jalan Penghubung RW 03 Ke RW 05 Wilayah Kadus 1

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Pembukaan Jalan Penghubung RW 03 ke RW 05 Desa Talagening Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah. Bermula dari usulan warga pada Musyawarah Desa ( Musdes ) Penetapan DU RKPDes dan dilanjutkan Penetapan RKPDes, usulan tentang pembukaan jalan baru yang bisa menghubungkan wilayah RW 03 ke RW 05 akhirnya bisa direalisasikan pada APBDes TA 2023 ini. Langkah awal yang dilakukan Pemerintah Desa Talagening adalah dengan cara mengundang warga yang terdampak atas adanya pembukaan jalan tersebut pada acara Rembug Pembebasan Lahan Pembukaan Jalan Penghubung RW 03 ke RW 05.Dan Alhamdulillah warga sangat antusias dengan rencana Pemerintah Desa.

   Hari Minggu, 28 Mei 2023..Kegiatan PKTD Pembukaan Jalan Penghubung RW 03 RW 05 pun diawali dengan semangat kerja bakti yang melibatkan banyak unsur. Dari unsur Pemerintah Desa pastinya, ada unsur warga setempat,Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Ketua RT, Ketua RW,Satlinmas,Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta anggota BPD bergotong royong bersama dengan penuh semangat. Titik awal Pembukaan Jalan berada di wilayah RT 01 RT 02 RW 03, tepat berada dibelakang rumah mantan Kaur TU, yaitu Pak Paryo. Dan luar biasa..hari pertama kerja bakti pembukaan jalan sudah mencapai panjang kurang lebih 200 meter dari panjang yang disepakati bersama yaitu 500 meter. Hari berikutnya kegiatan dilanjutkan oleh pekerja (PKTD),kurang lebih 50 pekerja.Tidak sampai satu minggu, pembukaan jalan 500 meter pertama pun selesai.

     Rembug warga kedua pun diadakan di Aula Balai Desa Talagening, pada tanggal 03 Juni 2023.Rembug warga yang kedua membahas kelanjutan kegiatan Pembukaan Jalan yang sebelumnya telah mencapai 500 meter. Undangan masih sama yaitu warga yang mempunyai bidang tanah terdampak pembukaan jalan. Acara dibuka oleh Kepala Desa Talagening, Bapak Ibnu Sulistiyo, dilanjutkan sambutan oleh Ketua BPD, Drs. Taufik Rakhman.Dan Acara inti yaitu penjelasan ataupun pemaparan kegiatan yang dipresentasikan dengan baik oleh Sekretaris Desa Talagening, Bapak Akhmad Sabani.Acara tersebut pun mencapai mufakat bersama, yaitu kesepakatan bersama melanjutkan Pembukaan Jalan yang awalnya hanya 500 meter dilanjutkan sampai jalan utama RW 05.

  Hari itu, Minggu 11 Juni 2023, warga mulai berbondong-bondong datang ke lokasi Pembukaan Jalan untuk ikut gotong royong kerja bakti.Hampir 100 orang terlibat langsung dalam acara kerja bakti pada hari itu.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image