You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Talagening
Desa Talagening

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TALAGENING KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA Ayo Semangat Mbangun Desa !!!!!!

PKTD Jalan Usaha Tani ( JUT ) Pulanggeni RW 04

Administrator 20 Juni 2023 Dibaca 71 Kali
PKTD Jalan Usaha Tani ( JUT ) Pulanggeni RW 04

          Selasa, 20 Juni 2023...

Salah satu program wajib yang harus didanai menggunakan Dana Desa yakni Kegiatan Pada Karya Tunai Desa. Pada Karya Tunai Desa atau PKTD merupakan Kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya warga  miskin/kurang mampu dan marginal, yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Salah satu bentuk penerapan PKTD di Desa Talagening yakni, Kegiatan Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani Pulanggeni di RW 04 guna mendukung perekonomian petani dan daya jual bagi Masayarakt Desa Talagening, Pembanguan yang dipokuskan pembuatannya yakni di jalan usaha tani yang memang akes jalannya sudah sangat rusak.Untuk  Tahun ini Kegiatan Pembanguan Jalan Usaha Tani Pulanggeni yang akan digarap, sesuai dengan hasil Musyawarah Desa. Kegiatan Pembanguan yang didanai bersumber dari Dana Desa sebesar Rp.98.464.000 (Sembilan Puluh Delapan Juta Empat Ratus Enam Puluh Empat Ribu Rupiah) dengan panjang 289 meter.Sedangkan 

Dalam Pembanguan tersebut pelaksanannya menggunakan Tim Pelaksana Kegiatan yang bertugas merencanakan, mengawasi pelaksanaan dilapangan serta melakukan pelaporan hasil kegiatan kepada Kepala Desa. Dengan dibangunnya akes jalan tersebut diharapakan dapat mebantu dalam meningakatan ekonomi para petani dalam transaksi  jual beli barang hasil panen di perkebunan sehingga daya jual bisa lebih mahal karena akes jalan yang dilewati sudah memadai, dan krame subak ikut serta berperan untuk menjaga dan merawat jalan tersebut sehingga Tahun  depan mendapat bantuan jalan lagi dapat dilanjutkan di lokasi yang lain.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image