You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Talagening
Desa Talagening

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TALAGENING KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA Ayo Semangat Mbangun Desa !!!!!!

Pembinaan Penguatan Kampung KB di Desa Talagening oleh DINSOSDALDUKKBP3A

Administrator 23 Februari 2024 Dibaca 55 Kali
Pembinaan Penguatan Kampung KB  di Desa Talagening oleh DINSOSDALDUKKBP3A

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) didefinisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat. 

Kampung KB "SEHATI" terletak di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari Kab. Purbalingga Provinsi Jawa Tengah dan dilaunching pada tanggal 27 November  2016. Desa Talagening memiliki luas wilayah 195,750  ha yang terdiri dari pemukiman penduduk dan pekarangan seluas 50,996 ha dan tanah sawah serta tanah tegalan seluas 144 ha.

Sekretariat Kampung KB terletak di wilayah Dusun 2 atau lebih tepatnya berada di RT 01/RW 01 Rumah Ibu Dwi Kustanti. Kampung KB "SEHATI" mempunyai beberapa kelompok kegiatan antara lain Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dll. Kampung KB di desa Talagening memiliki agenda andalan seperti Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu remaja yang rutin dilaksanakan. Selain itu Kegiatan PSN (Pembrantasan Sarang Nyamuk) juga rutin dilaksanakan dengan semangat dan kompak.

Pembinaan Kampung KB desa Talagening yang dilakukan oleh DINSOSDALDUKKBP3A pada hari Kamis, 22 Februari 2023 terlaksana bengan penuh semangat dan antusian yang sangat baik.Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi tau pentingnya program program yang ada di Kampung KB, meningkatkan wawasan tentang keluarga Berkualitas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image